Pengikut

Senin, 30 Maret 2020

Ujian Ketabahan

Mohon izin ikut belajar bikin pentigraf.

UJIAN KETABAHAN

Dalam perjalanan menuju kantorku, aku merenung. Teringat akan permintaan anak sulungku tadi malam yang perlu sepatu baru karena yang lama sudah sobek sementara minggu depan ada pelajaran olahraga. Tadi pagi juga istriku mengingatkan aku untuk membayar pajak sepeda motorku. Tuhan, bagaimana caranya aku bisa mendapatkan uang di tengah bulan begini?

Kantor masih agak sepi ketika aku sampai di sana. Pegawai bagian kebersihan yang sedang sibuk mengepel lantai memberi salam selamat pagi padaku. Setelah menjawab salamnya, aku melangkah ke lantai dua tempat ruang kerjaku berada. Sejak awal bulan tadi, aku baru diangkat sebagai kepala seksi.

"Pagi, Pak." Seorang stafku masuk ke ruanganku membawa sebuah kotak kardus kecil di tangannya. "Kemarin, pak Arga menitipkan ini buat Bapak. Kebetulan Bapak baru saja pulang." Dia meninggalkan ruanganku setelah meletakkan kotak itu. Kuambil pisau cutter, kubuka kotak itu. Ada setumpuk uang di dalamnya. Aku tersenyum lebar.  Kututup lagi kotak itu dan kuplester. Hatiku terasa lapang dan lega sekali. Kuminta stafku mengembalikan kotak itu.  Alhamdulillah, aku bisa lulus ujianMu kali ini.
#PentigrafAntiKorupsi

26 Februari 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar