Pengikut

Senin, 30 Maret 2020

MIE GORENG

"Ma, apa gunanya semua PR-ku? Entar kalau sudah besar, aku hanya ingin berjualan mie goreng saja. Semua anak TK akan tersenyum melihat mie gorengku. Semua guru akan kenyang dengan mie gorengku. Bagus kan cita-citaku?" Ternyata mamaku mendengarkan itu.

Ketika aku kecil, setiap sore mamaku mencarikan video  khusus tayangan untuk demonstrasi memasak mie goreng. Ada mie goreng sea food. Ada mie goreng yang diberi sedikit terasi udang. Ada mie goreng disiram jamur dan masih ada banyak film lainnya tentang mie goreng. Sambil menonton, aku rajin memenuhi buku catatanku dengan tulisan tanganku sendiri. Semua itu tentang jenis mie dan segala tipsnya.

Siang ini aku menyuapi mamaku yang sudah 82 tahun. Dia hanya makan 2 sendok saja mie gorengku. Lalu dia geleng-geleng kepalanya, menolak untuk melanjutkan makannya. Tiba-tiba aku teringat wajah cantik Cinderella yang berubah menjadi jelek setelah mencicipi mie gorengku. Heran, sampai setua ini, tidak ada satu orang pun yang order mie gorengku.

BNA,12072019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar