Pengikut

Senin, 30 Maret 2020

SELISIH

Program-program yang telah direncanakan satu-persatu telah dilaksanakan dengan baik dan salah satunya adalah kegiatan dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha. Dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan pasti ada susunan panitianya dan aku salah satu panitia yang menjabat sebagai bendahara yang mengumpulkan uang dari seluruh guru, karyawan dan siswa.

Kegiatan ini difungsikan untuk mengajarkan anak dapat berkurban. Setiap anak diwajibkan membayar sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan, sedangkan guru dan karyawan mempunyai standard terendah dalam pembayaran, akhir pembayaran pun sudah ditentukan dan uang semuanya telah terkumpul, namun ketika aku menghitung jumlah totalnya, ada selisih lumayan banyak, karena data yang ada di aku tidak sama dengan data yg aku terima dari tiap-tiap kelas, selisihnya sekitar Rp 400.000, selisih ini bukan selisih rugi tetapi ada kelebihan uang dari yang seharusnya.

Ketika aku sedang dalam kebingungan, temanku datang Dan menanyakan, mengapa aku terlihat bingung? lalu aku jelaskan duduk permasalahannya, dan temanku berkata, " Halah, ambil aja, ini kan, bukan buat kamu rugi, malahan kamu untung, kmau serahkan saja uang yang sesuai dng itunganmu, beres, kan! Seru temanku. Tetapi aku tetap tidak nyaman dengan sarannya, lalu aku mulai menghitung sambil melihat data satu-persatu, dan ternyata, ada nama siswa yang beragama selain Islam juga dimintai uang untuk membayar kurban, betapa leganya aku setelah mengetahui jawaban dari selisih itu, segera aku ambil uang tersebut dan kukembalikan kepada yang berhak menerima, aku tidak ingin menodai pahalaku dengan uang sebesar Rp 400.00.

Anna Neena
Pwr
#pentigrafantikorupsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar