Pengikut

Selasa, 31 Maret 2020

Dua Porsi

Tahun 2018 yang lalu aku mengikuti Karang Pamitran tingkat Nasional di Lebak Harjo Jawa Timur, aku terbang dari Bandara  Iskandar Muda Banda Aceh menuju bandara Abdul Rahman Shaleh Malang,tiba aku di Malang jam menunjukkan pukul 17.00 Wib, dari bandara langsung aku naik Bus menuju Ampel Gading.

Sesampainya aku disana aku bermalam di Taman Asri karena gak mungkin lagi aku ke desa Lebak Harjo,hujan begitu lebat malam itu aku kedinginan, aku gak bisa memejamkan mata karena terlalu bising maklumlah seluruh Indonesia mengikuti kegiatan itu.

Pagi hari nya aku dan rombongan mencari sarapan pagi kebetulan aku yang duluan turun menuju persimpangan jalan aku melihat ada seorang pak tua dengan gerobaknya, aku menghampirinya,  pak pak ada jual nasi pak tanya ku ke pak tua itu, gak ada nak jawab pak tua itu, apa juga yang ada pak tanyaku lagi... Yang ada gudeg nak.. Apa itu gudeg pak..maklumlah aku gak pernah makan gudeg... Okelah karena cacing diperutku sudah menari nari terpaksa ku pesan satu porsi.. Langsung ku makan dengan lahapnya... Enak rupanya aku  pesan satu porsi lagi pak?oyaa anak dari mana kok lahap kali makannya,  aku dari Aceh pak..pak tua itu mengangguk ngangguk kepalanya...akhirnya  pagi itu dua porsi aku menyantapnya.

Edi syahputra.H
SMA Negeri 13 Banda Aceh
31032020

2 komentar: