Pengikut

Senin, 30 Maret 2020

Selamat Hari Guru

#pentigraf_lepas
Yoyun Comes Back (158)
SELAMAT HARI GURU
Genoveva Dian

Hari ini tepat lima tahun Yoyun mengajar di SMK  GETOK TULAR. Sekolahan yang dulu juga menjadi tempat di mana dia menimba ilmu. Di situ, Yoyun mengajar Matematika. Dan dia menjadi idola para muridnya yang kebanyakan perempuan itu karena pembawaannya yang tenang tapi penuh wibawa. Dalam mengajar pun, Yoyun penuh humor sehingga matematika yang menjadi momok bagi para murid itu tidak berlaku di SMK GETOK TULAR.

Namun hari yang seharusnya istimewa ini malah menjadi cerita sedih buat Yoyun. Sedari pagi hendak berangkat, sudah ditemukannya sebatang paku berkarat menancap pada salah satu ban motornya. Yoyun berpikir mungkin waktu dia pulang mengajar kemarin tanpa sengaja ban motornya menginjak paku dan menyebabkan bocor namun tanpa dia sadari. Atau ada seseorang yang iseng karena tidak suka padanya. Lalu sampai di sekolah, sudah terlambat karena abang ojolnya lelet, masih diomeli Kepala Sekolah, dan para murid yang mendadak brutal. Yoyunpun duduk menangis di pojokan ruang UKS. Sebagai Guru, baru kali ini dia merasa sebegitu malang.

"Permisi, Pak," sapa seseorang membuka pintu ruang UKS. Yoyun mengingsut air matanya. Dilihatnya Anita, siswi tercantik di SMK GETOK TULAR datang dengan membawa sebuah bungkusan kertas koran. Anita mengulurkan kertas itu kepada Yoyun, dan setelah dibuka, hanya ada tulisan 'SAYA MENANTANGMU, PAK . TTD SISWI KELAS XII.' Yoyun terkejut, ada apa ini, kemudian Anita mengajak Yoyun keluar dan berjalan menuju kelas XII dan, taraa...  seluruh siswi berhamburan memeluk Yoyun, mengecupi pipinya dan menyanyikan lagu Hymne Guru. Mereka mengatakan bahwa Yoyun tetap menjadi Guru terbaik bagi mereka. Kembali Yoyun duduk menangis di pojokan, kali ini penuh haru dan sedikit berpikir, andai Anita mau jadi istrinya.

#yoyuncomesback

Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Robertus Sutartomo, Genoveva Dian, Albertha Tirta, Bun Siaw Yen, Jenny Seputro, Budi Hantara, Agustinus Warsito, Merry Srifatmadewi, Agnes Kinasih, Waty Sumiaty Halim, Sylvia Marsidi, Ken Agnibaya, Theresia Lely, Agusanna Ernest, Nita Anita, Yosep Yuniarto, Galuh Purwaningdyah, Nunik Tyas, Yanie Wuryandari, Hery Sujatmo, Siu Hong-Irene Tan, Maria Miguel, Stella Christiani Ekaputri Widjaja, Dewi Mudatama, Senja Menepi Yunardi Cicilia Evie S. Rahardjo, Ypb Wiratmoko, Andina Aurelita, Apri Liyan Tino

Catatan:
• Pentigraf atau penagraf ini merupakan cerita lepas judul " Yoyun Comes Back" yang menghadirkan tokoh utama Yoyun, laki-laki sederhana dan lugu dari pinggiran kota Tegal.
• Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
• Pentigraf atau penagraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
• Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #yoyuncomesback
• Semua karya akan diedit/direvisi penulis bila ada kekurangan dengan beberapa masukan dari Agust Wahyu dan teman-teman sekalian

Salam Literasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar