Pengikut

Selasa, 31 Maret 2020

Pakis lockdown



Siang tadi aku coba jalan jalan kepasar rencana aku beli ikan,, ee sampai di sana pasar ikannya tutup,aku bingung jarum jam sudah menunjukkan pukul 12.00 Wib apa pun belum terbeli untuk menu makan siang hari ini bersama  keluarga serta orang tua ku tercinta dan adek ku,kebetulan dia baru datang dari kampung tadi pagi untuk menemani orang tua ku berobat.

Setelah aku mutar kesana kemari terlihat oleh ku ada seorang pak tua di ujung jalan sambil melambai lambai tangannya memanggil orang orang yang lewat untuk mengajak membeli dagangannya, aku penasaran apa sih yang dijual pak tua itu.. Cuaca   agak sedikit panas aku hampiri beliau, begitu aku lihat rupanya daun pakis masih segar segar dijual pak tua itu..tanpa basa basi aku beli tiga ikat, langsung beranjak pulang  karena gak bisa berlama lama dipasar lagi suasana lockdown.

Sesampainya aku dirumah sudah berdiri anak ku yang kecil menunggu aku di pintu...dari mana yah kok lama kali..tanyaknya....dari pasar nak... Ayah ada bawa kue... Ooo gak nak karena dipasar gak ada yang jualan jawabku...dengan wajah agak sedikit sedih..dia bertanya lagi.. Itu apa yah dalam kantong plastik... Ooo ini daun pakis... Mau kamu... Mau yah,tapi dimasak dulu kan yah.... sambil berlari kedapur dia memanggil mama nya...mak mak hari ini gak ada ikan mak dibawa ma ayah, apa juga yang bawa...daun pakis mak.


BNA,01042020

3 komentar:

  1. Ceritanya sudah mengalir t8nggal dipoles dengan penulisan yang benar.walaupun itu nanti tugas editor
    Salam literasi

    BalasHapus