Pengikut

Senin, 30 Maret 2020

Bumi Makin Panas

BUMI MAKIN PANAS

#Pentigrafhijau

       Kepada calon istriku Santi, aku berikan ide. Bagaimana kalau nanti setelah menikah, kami tidak usah punya anak saja. Itu karena dunia ini sudah kebanyakan penduduk. Kalau tidak salah jumlah penduduk bumi sudah melebihi 7 milyar orang saat ini. Banyak sekali. Menambah anak akan semakin membebani bumi. Itu karena seorang anak memerlukan banyak sumber daya untuk menopang hidupnya, misalnya makanan, air, minyak, kertas,  gula, dan garam.

       Calon istriku bingung dan diam saja, tapi kedua calon mertuaku tidak setuju. Mereka mengharapkan cucu untuk meneruskan garis darah. Pak Andi, calon  mertuaku lalu mengutip ayat Alkitab dimana Allah memerintahkan manusia supaya beranak-cucu dan memenuhi bumi. Aku tahu itu salah satu perintah Tuhan yang pertama. Aku mendebatnya dan mengatakan bahwa bumi kini sudah penuh sesak dan semakin panas. Keinginan Tuhan sudah terpenuhi. Pak Andi memandangku sambil kipas-kipas. Waktu itu udara memang sedang panas. Ia tiba-tiba tertawa dan menyetujui omonganku.

       Aku merasa lega mendengar persetujuannya. Sebenarnya alasanku bicara itu karena ada masalah. Belum lama ini aku menjalani General Check Up. Kata dokter aku sulit memiliki keturunan.

29 Nov 2019
170 kata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar