Pengikut

Senin, 30 Maret 2020

Cinta Buta

CINTA BUTA

Bandung terlanjur jatuh cinta pada Lara putri mantan seteru bisnisnya di sebuah perusahaan kilang minyak ternama. Kecantikan dan sempurnanya fisik wanita muda itu sudah membutakan mata hatinya,  hingga permintaan Sang wanita pujaan yang di luar akal sehat, membangun sebuah istana mewah dalam semalam pun bersedia dipenuhi lelaki itu. Dengan kekayaan dan kekuasaan yang dimilikinya, Bandung sangat percaya diri bisa memiliki Lara sebagai istrinya.

Lara bukan wanita sembarangan. Selain cantik, dia adalah seorang politikus ulung yang cerdas penuh tipu daya. Tidak mudah bagi lelaki manapun menaklukkan hatinya. Apalagi menghadapi Bandung yang terang-terangan menyatakan cinta padanya setelah menjatuhkan perusahaan milik ayahnya dengan cara yang curang. "Sungguh, tidak tahu diri.." desis bibir mungilnya. "Tunggu pembalasan dendamku atas kematian ayahku!" mata indah itu berkilat tajam melihat tumpukan hadiah mahal yang  dikirim Bandung untuknya.

Dengan tekad bulat, Bandung mengerahkan segala upaya untuk membangun istana dalam satu malam, sebelum ayam berkokok sebagai syarat mempersunting Lara. Para arsitek, kontraktor, ribuan pekerja pun segera bekerja keras. Lara mulai khawatir melihat istana megah itu terbentuk. Akalnya berputar cepat untuk menggagalkan pembangunan itu. Akhirnya, serangan sebelum fajar pun dilakukannya. Dibantu para pengikutnya, diam-diam wanita itu mengetuk pintu rumah warga, membagikan amplop berisi uang yang tak sedikit jumlahnya. Syaratnya, warga harus terjaga membunyikan kentongan agar ayam segera berkokok meski langit masih gulita. Betapa murkanya Bandung mendengar kokok ayam di kejauhan, sedang istananya masih setengah jadi. Lara tersenyum penuh kemenangan, tetapi sebagaimana hati yang buta dan terluka, Bandung bersumpah Lara tak akan pernah jadi milik lelaki manapun. Kecurangan dibayar kelicikan, sebuah jalan gelap bagi yang tak lagi punya hati nurani.

Bandung,  Februari 2020
#pentigrafantikorupsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar