Pengikut

Senin, 30 Maret 2020

Kisah anak kost

#pentigraf_lepas
Yoyun Comes Back (161)
KISAH ANAK KOST
Yosep Yuniarto

Yoyun baru satu minggu ini bekerja di Jakarta. Dia mendapat tempat kost yang dihuni oleh sekitar lima puluh orang. Kamar mandi banyak, berjejer dan semuanya memiliki bentuk yang sama. Pagi itu Yoyun keluar dari kamar sambil membawa perlengkapan mandi. Rupanya dia bangun agak kesiangan karena pintu-pintu kamar mandi tertutup semua. Untungnya hampir di bagian ujung ada yang kosong. Sambil menarik napas lega, Yoyun segera masuk ke kamar mandi tersebut.

Selepas mandi Yoyun bergegas menuju kamar. Namun, saat hendak membuka pintu, cowok itu baru tersadar kalau kunci kamar tidak ada. Yoyun secepat kilat balik ke tempat tadi dia mandi. Ternyata sudah ada penghuni kost lain yang masuk di kamar mandi tersebut. Yoyun menggerakkan tangan hendak mengetuk pintu. Namun, tiba-tiba cowok itu merasa tidak enak hati, terlebih karena belum saling mengenal dengan penghuni kost lain. Yoyun juga berpikir paling-paling yang di dalam tak akan lama mandinya. Perkiraannya meleset, orang itu baru keluar sekitar lima belas menit kemudian.

Yoyun langsung masuk ke kamar mandi. Cowok itu menengok ke bagian dalam gantungan baju, tempat tadi dia menaruh kunci. Sayangnya yang dicari tidak ada di sana. Dengan wajah bingung, Yoyun menengok kanan-kiri, tetapi tidak ketemu juga. Padahal Yoyun yakin sekali kalau kunci tadi dia taruh di sebelah handuk. Saking bingungnya sambil iseng, Yoyun ke kamar mandi sebelahnya, yang notabene sudah kosong dari tadi. Ternyata kuncinya ada di sana. Yoyun baru tersadar, selama itu dia menunggu kamar mandi yang salah. Akibatnya cowok itu terlambat sampai di tempat kerja.

Tegal, 28 November 2019
#yoyuncomesback

Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Robertus Sutartomo, Genoveva Dian, Albertha Tirta, Bun Siaw Yen, Jenny Seputro, Budi Hantara, Agustinus Warsito, Merry Srifatmadewi, Agnes Kinasih, Waty Sumiaty Halim, Sylvia Marsidi, Ken Agnibaya, Theresia Lely, Agusanna Ernest, Nita Anita, Yosep Yuniarto, Galuh Purwaningdyah, Nunik Tyas, Yanie Wuryandari, Hery Sujatmo, Siu Hong-Irene Tan, Maria Miguel, Stella Christiani Ekaputri Widjaja, Dewi Mudatama, Senja Menepi Yunardi Cicilia Evie S. Rahardjo, Ypb Wiratmoko, Andina Aurelita, Apri Liyan Tino

Catatan:
• Pentigraf atau penagraf ini merupakan cerita lepas judul " Yoyun Comes Back" yang menghadirkan tokoh utama Yoyun, laki-laki sederhana dan lugu dari pinggiran kota Tegal.
• Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
• Pentigraf atau penagraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
• Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #yoyuncomesback
• Semua karya akan diedit/direvisi penulis bila ada kekurangan dengan beberapa masukan dari Agust Wahyu dan teman-teman sekalian

Salam Literasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar