Pengikut

Minggu, 19 April 2020

Renyah Combro dan Pedas

Renyah Combro dan Pedas.

Kue Combro adalah salah satu cemilan tradisional yang sangat terkenal di Indonesia. Kue ini juga terdapat di Jawa Barat yang merupakan daerah kue ini ditemukan, tetapi hampir semua di kota yang di Indonesia. Terutama di daerah Jawa  kue Combro renyah dan bahan baku utamanya adalah singkong yang diparut ini dengan isi Combro ini gampang ditemukan.

Makanan Combro ini merupakan salah satu makanan tradisional yang merakyat, dengan harga yang murah dan yang enak, kue Combro renyah  isi oncom tidak hanya disukai oleh masyarakat golongan menengah kebawah, tetapi juga golongan menengah ke atas.

Walaupun resepnya sudah bervariasi ada Combro pedas, Combro geranat, dan yang lainnya. Kue Combro diatas mempunyai bahan baku yang sama dan cara membuatnya hampir sama dengan yang dijual oleh sipenjual dipinggir pinggir jalan.

Mungkin sebagian besar besar teman teman guru sudah pernah mencicipi dan merasakan kue yang ini.

Alangkah senangnya saya karena istri tersayang saya pinter membuat kue Combro ini
apalagi kami didaerah Aceh memang agak jarang kami dapatkan, tetapi dengan keuletan istri saya membaca resep nya dan cara membuatnya akhirnya saya gak susah untuk membeli, pokoknya  renyah juga rasanya.

1 komentar: