Pengikut

Minggu, 12 April 2020

Inspirasi dari Wali kota Risma, Prof Ini Hasilkan Ratusan Karya

Inspirasi dari wali kota Risma, Prof Ini Hasil kan Ratusan Karya

Profesor Eko Indrajit dikenal sebagai pakar Teknologi, akademisi, sekaligus penulis puluhan buku dan ratusan modul jurnal ilmiah.  Karya yang telah dihasilkannya itu, kini telah banyak dipublikasikan di tingkat nasional maupun internasional. Bahkan, karya beliau banyak digunakan sebagai rujukan informasi dikalangan akademik.  Namun, dalam menghasilkan ratusan karya itu, tidak lepas atas dorongan dan motivasi dari berbagai pihak, baik orang tua, keluarga, para guru, maupun kalangan Akademisi.

Beliau mengatakan di usianya yang menginjak ke 50 tahun.  Beliau secara pribadi ingin memberikan penghargaan kepada 25 guru dan 25 kampus yang telah berjasa membimbingnya, sehingga beliau berhasil menciptakan ratusan karya. Namun menariknya, dari 25 guru yang telah berjasa itu, diantaranya adalah wali kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dulu, lanjut beliau, wali kota Risma banyak mengajarkan tentang E- Geverniment, Smart City hingga Teknologi Informasi untuk pelayanan publik. Bahkan, karya -karya ilmiah yang telah beliau hasilkan,  banyak terinspirasi dari masukan masukan dan arahan arahan Wali kota Risma.

"Beliau bikin beberapa buku, beberapa modul kuliah banyak diinspirasi dari pengalaman pengalaman ibu Wali kota surabaya"

Bu Risma, beliau anggap sebagai guru kehidupannya. Jadi beliau semacam hadiah penghargaan, terimakasih karena sudah mau menjadi gurunya di usianya sudah memasuki 50 tahun ini.

Selama beliau hidup, beliau membuat ratusan artikel, buku buku beliau buka untuk publik.

1 komentar: