Pengikut

Selasa, 14 April 2020

OBROLAN SANTAI BERSAMA GORENGAN

OBROLAN SANTAI BERSAMA GORENGAN

Indonesia memiliki makanan tradisional yang beraneka ragam. Karena Indonesia memiliki banyak propinsi dan setiap propinsi memiliki makanan tradisionalnya masing masing.  Bisa jadi disetiap daerah memiliki puluhan makanan yang khas, namun dari banyaknya makanan khas tersebut tentunya hanya beberapa saja yang terkenal.

Bagi kita yang hobinya traveling, pasti kurang afdhol jika kita tidak mencicipi makanan khas tradisional daerah tertentu dari tempat yang kita kunjungi.

Bagi kita masyarakat Indonesia memang tidak asing dengan makanan tradisional kita, seperti gorengan, tempe goreng dan bakwan serta minuman tradisional seperti air jahe, teh kopi dan sebagainya.

Berbicara makanan khas tradisional daerah pasti hampir sama. Namun rasa dan cara masak nya yang berbeda, contohnya gorengan dan tempe goreng pasti ada didaerah sekitar kita,

 Untuk makanan khas tradisional daerah kita seperti gorengan dan tempe goreng pasti sangat cocok dijadikan sebagai makanan pendamping saat kita melakukan obrolan santai, biasanya gorengan dan tempe goreng hadir sebagai teman minum  kopi atau teh dan saat ini banyak kios atau orang yang menjual gorengan dan tempe goreng untuk menuntaskan keinginan pencinta kuliner yang menginginkan gorengan yang merupakan makanan khas Indonesia.

Ada banyak contoh makanan khas tradisional Indonesia yang satu ini, misalkan saja pisang goreng, tempe goreng, bakwan dan tentunya masih banyak lagi jenis makanan khas tradisional Indonesia, gorengan ini yang bisa kita pilih sesuai dengan selera. Mula dari rasa yang manis, asin hingga pedas bisa kita dapatkan pada makanan khas Indonesia yang satu ini tergantung kita menginginkan rasa yang mana. Salah satu makanan yang di setiap daerah diberbagai belahan Indonesia hampir ada.

Edi syahputra.H
SMA Negeri 13 Banda Aceh
https ://edsamatra.blogspot.com

3 komentar: