Pengikut

Minggu, 12 April 2020

Profil Prof Richardus Eko Indrajit

Profil bapak Prof. Richardus Eko Indrajit

Beliau di lahir dijakarta, pada hari jumat tanggal 24 Januari 1969 beristrikan ibu Lisa A Riayanto.

Richardus Eko Indrajit merupakan pakar teknologi yang berbakat. Tak hanya sebagai pakar, serta sebagai nara sumber diberbagai seminar, ia juga seorang akademisi sekaligus penulis puluhan judul buku dan ratusan jurnal ilmiah yang telah dipublikasikan ditingkatkan nasional maupun internasional.

Pria yang akrab disapa Richard ini memulai karir nya didunia teknologi sejak duduk Dibangku kuliah. Menuntaskan pendidikan di ITS, seolah haus akan ilmu, ia kemudian melanjutkan pendidikan diberbagai macam universitas seperti Harvard University, University of the Ciity of Manyla, Maastricht  School Of Management, Leischester University, dan London School of Public  Relations.

Sekembali beliau dari luar negeri, ayah dari tiga anak ini sempat bekerja disebuah perusahaan multinasional seperti Price Waterhouse, Prosys Bangun Nusantara, Renaisance Indonesia,  Jakarta Consulting Group, Soedarpo Informatika Erterprice, dan IndoConsult Utama. Namun, ia lantas memutuskan keluar untuk mendirikan sebuah perusahaan konsultan teknologi informasi independen yang membantu banyak perusahaan baik swasta maupun pemerintahan.

Beliau juga aktif membantu pemerintah dalam sejumlah penugasan. Dimulai dari penunjukan Widya Swara Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), yang diikuti dengan berperan sebagai staf khusus bidang teknologi informasi Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),Staf khusus Balitbang Departemen Komunikasi dan Informatika, Staf khusus Bidang Teknologi Informasi Badan Narkotika Nasional, dan Konsultan Ahli Direktorat Teknologi Informasi dan Unit Khusus Manajemen Informasi Bank Indonesia.

Saat ini ditunjuk oleh pemerintah Republik Indonesia untuk menahkodai institusi pengawas Internet Indonesia Id- SIRTII ( Indonesia Security Incident Response Team On Internet Infrastrukture) dan menjadi anggota aktif dari Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP),  Badan Nasional Sertifikasi Profesi ( BNSP),  Dewan Riset Nasional (DRN), dan Dewan Pendidikan Tinggi  (DPT).

Sekarang, beliau menjabat sebagai Presiden Association of Higher Learning Institution in Computing And Infomation Tehnology Studies dimana beliau memimpin lebih dari 700 Universitas dan 1.500 program studi diseluruh Indonesia dan Preesident of International Association of Software Architect.

Seolah tak pernah padam semangatnya. Richad telah banyak menelurkan karyanya. Tercatat lebih dari 30 judul buku dan ratusan jurnal yang dipublikasikan baik nasional maupun internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar