Pengikut

Jumat, 03 April 2020

Momen Menulis Spesial

Resume pertemuan ke  6 malam ini mulai jam 19.00 s.d jam 22.30.

 belajar menulis online gelombang 7 malam ini bersama Om Jay dengan nara sumber pak Munif Chatib,beliau adalah Best Seller Indonesia dalam menulis
Ada beberapa buku karangan beliau yang  saya baca adalah: Sekolahnya Manusia, Gurunya manusia, Orang tuanya Manusia.

Materi kuliah malam ini adalah Momen Menulis Spesial Guru mengajar.

Ada beberapa hal yang dapat saya petik malam ini dari beberapa pertanyaan peserta belajar menulis online gelombang 7 adalah


Materi mlm ini menjelaskan bahwa:
1. Momen spesial dpt menggugah kita untuk menulis
2. Untuk awal tulis saja semampu kita tanpa kita hawatir salah dlm kaidah penulisan
3. Tuangkan semua kejadian spesial ke dalam tulisan kita
4. Guru harus bisa memainkan 3 peran yaitu menjadi guru, orang tua dan sahabat bagi siswa
5. Saya semakin termotivasi untuk menulis.
6. Sebagai guru blm bisa menentukan mana momen spesialnya.
Saya mengajar disebuah sekolah yg motivasi belajar ssw-ny (maaf) boleh dkatakan rendah.
Sekolah saya merupakan sekolah yg letakny di pedusunan yg pola pikirnya susah utk d ubah. Ketika mengikuti pelajaran ssw seperti enggan. Ini bisa dilihat dr sikap n tindak tanduk ssw-ny. Sampai sekarang saya blm bisa menemukan solusi utk meningkatkan motivasi mrk. Mungkin jg salah satunya tuntutan kurikulum yg begitu padat dan monoton.

Edi Syahputra.H
SMA Negeri 13 Banda Aceh

4 komentar: