Pengikut

Sabtu, 04 April 2020

PENGANTAR SENI BUDAYA

Judul Buku: Pengantar Seni Budaya
Penulis: Edi Syahputra.H
Cetakan: April 2019
Jumlah Halaman: 171 Halaman
Penerbit :PKBM Al Khawarizmi

Tahun 2019 yang lalu sudah menulis buku tentang pengantar Seni Budaya yang buku tersebut sudah terbit dibulan april 2019. Proses penulis buku karya terispirasi ketika saya  mengikuti pelatihan menulis buku yang dibuat oleh Ikatan Guru Indonesia Wilayah Aceh, yaitu SAGU SAKU (Satu Guru Satu Buku) pelatihannya selama tiga hari bertempat di Aula Dinas Pendidikan Aceh, kegiatan tersebut dibuka langsung Oleh Kadis Pendidikan Aceh waktu itu masih dijabat oleh pak Syaridin S.Pd.M.Pd.

Saya berkenalan dengan seorang pimpinan lembaga penerbit PKBM Al Khawarizmi dari Aceh Utara yaitu Pak Didi Pianda sekarang beliau lagi mengambil Kuliyah S3 di UNPAD Bandung, beliau adalah seorang motivator bagi saya sehingga beliau berkenan menerbitkan buku perdana saya.

Ketika pertama buku saya terbit dan di cetak hanya 20 buah buku, buku itu tidak saya jual akan tetapi untuk hadiah atau buah tangan saya ketika ada teman teman guru yang mengajar seni budaya  atau pejabat pejabat dinas berkunjung kesekolah saya akan memberinya.

Memang bagi saya sangat bangga sekali ketika buku perdana saya sudah pulang kerumah,saya berkeinginan menelurkan lagi buku kedua saya yang lagi saya garap memang butuh proses lama maklumlah saya masih belajar dan belajar.

Saya sangat berterima kasih kepada teman teman yang sudah membantu biaya penerbitan buku saya itu,saya juga berharap kalau ada pihak pengambil kebijakan bisa membantu saya untuk penerbitan buku kedua saya nantik. Sungguh sangat menyenangkan bila kita sudah menulis walaupun buku saya itu sederhana. Buku yang saya tulis itu mengupas rentang Seni Rupa, Seni Musik, Seni Tari dan Seni Teater,buku saya itu  hanya sebagai referensi guru seni budaya di sekolah, baik jenjang SD, SMP, SMA /MA dan SMK.

Didalam buku pengantar seni budaya hanya menceritakan Dasar dasar tentang seni saja.makanya boleh dipakek oleh semua jenjang sekolah.

Terimakasih teman teman  guru yang sudah menjadikan buku saya itu menjadi referensi bapak / ibu.

4 komentar:

  1. Wah ikut bangga tanya.ternyata alumni sagusaku. Buku sayajuga ada yang bersana sagusaku. Sukses ya

    BalasHapus
  2. Wow....mantab pak edi..sukses selalu terus berkarya

    BalasHapus
  3. Waaw..luar biasa pak..sukses sll ya..smg kmi sgra bs mngikuti..u bs terbitkn buku solo

    BalasHapus
  4. Selamat bang saya ikut banga dengan apa yg telah di perbuat tuk pendidikan. Walaupun sampai saat ini saya blom memiliki bukunya...

    BalasHapus