Pengikut

Sabtu, 18 April 2020

Nikmat Nya Belut Cabe Merah

Nikmat nya Belut cabe merah

Hmmm Belut cabe merah Aceh, biasanya menu yang sangat disukai disemua kalangan apa lagi kami di Aceh.

Gimana tidak, menu ini diolah dengan bahan utamanya belut. Belut yang mengandung banyak gizi yang baik untuk tubuh.  Sebelum itu kita harus tau apa itu belut. Belut termasuk kelompok ikan sebagaimana mestinya punya sedikit sisik, dan siripnya ekornya yang panjang serta tidak memiliki tulang rusuk. Sehingga belut banyak mengandung gizi  yang setara dengan ikan serta harganya juga relatif murah.

Kita bisa temukan belut biasa nya hidup disawah sawah atau ditempat yang berlumpur. Makanya jika kita tinggal diperdesaan mungkin sudah tidak asing lagi jika mencari belut disawah karena belut biasanya hidup dilumpur atau disawah para petani, dan biasa nya kita menangkap belut terlalu sulit.  Apalagi seperti saya yang suka main disawah atau dilumpur bisa langsung menangkapnya menggunakan alat penangkap kalau daerah kami dibilang tanggok atau pancing. Selain gurih dan nikmat belut juga banyak banyak kandungan gizi. Kandungan gizinya bisa kita dapatkan ketika kita mengkonsumsi belut seperti fosfor, zat besi, kalori, kaya vitamin, dan arginin.

Belut juga merupakan makanan kesukaan saya, biasanya belut saya goreng kering kemudian dimakan pakai nasi dan sambel cabe merah yang keluarga nagih terus,  karena menunya mudah dan simple. Maknyussss.

5 komentar: