Pengikut

Rabu, 04 November 2020

Kunjungan Kerumah



Pandemi Covid 19 yang melanda bangsa kita sekarang belum selesai dan belum tahu kapan berakhir. Saya sebagai guru yang mengajar di daerah pinggiran kota Banda Aceh yang orang tua mereka rata-rata bekerja ada sebagai nelayan dan ada  sebagai Pemulung. Hari ini saya berkunjung ke rumah siswa untuk melaksanakan proses belajar disatu tempat yaitu tiap minggu nya dipilih bergiliran. 


Dengan adanya bencana non alam ini para guru dituntut untuk kreatif dalam melaksanakan proses belajar mengajar, karena banyak kendala dari orang siswa dari paket atau kuota walaupun pemerintah sudah membantu kuota, namun hal lain juga ada permasalahan yaitu masalah Hp. Makanya seorang guru mengambil inisiatif yaitu berkunjung kerumah rumah untuk menjalankan tugas mulia ini. 


Kenapa saya jalankan demikian dikarenakan siswa saya rata rata mereka dan orang tua mereka tidak memiliki handphone atau connecting Internet untuk melakukan pembelajaran online atau Daring.

Adapun tujuan lainnya yang kami lakukan ini adalah :


1. Berkoordinasi dengan orang tua siswa untuk tetap belajar di rumah selama Pandemi Covid 19. 

2. Berkoordinasi dengan orang tua siswa untuk terus mengingatkan kepada putra putri nya untuk jaga kesehatan dan kebersihan. 

3. Menceritakan tentang kondisi virus Corona saat ini khususnya di kota Banda Aceh. 

4. Memberikan pemahaman kepada orang tua siswa apa saja yang harus dilakukan selama anaknya tidak kesekolah. 

5. Silaturahmi dengan keluarga siswa apabila ada yang terkena musibah, serta memberikan motivasi. 

Selamat beraktivitas bagi bapak / guru hebat, semoga ada manfaatnya dan tetap semangat dalam menjalankan tugas. 

Dalam kegiatan berkunjung belajar dari rumah adalah salah satu bentuk kepedulian guru untuk mencerdaskan anak bangsa dimasa Pandemi. Maka dari itu dengan cara mengunjungi rumah mereka, guru guru ini bisa bertemu dengan peserta didiknya. Ada hal positif didapatkian oleh guru guru ketika mengunjungi rumah siswanya, dan hal hal yang belum diketahui menjadi tahu, seperti kondisi siswanya dilingkungan tempat tinggal mereka dan kondisi keluarga mereka. Jadi ini akan terus dilakukan agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi siswa yang ada disekitar sekolah kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar